Senin, 01 Oktober 2012

Meski Cedera, Tim Hwang Tetap Tampil Maksimal di Jakarta

Penyanyi Tim Hwang terkenal dengan julukan ‘Prince Of Ballads’. Sepertinya ia layak mendapatkan julukan itu karena sang pangeran tampil gagah dihadapan para penonton yang hadir di konsernya.

Pertunjukan penyanyi berdarah Amerika-Korea Selatan itu bertajuk 'Saranghapnida' berlangsung di Lapangan D Senayan, Sabtu (29/09/12) malam tadi. Kurang lebih selama 150 menit dari pukul 19.00-21.30 WIB, Tim menampilkan aksinya disekitar 1.500 penonton.

Konsep yang dikedepankan Tim ialah ingin lebih dekat dengan penonton. Itu langsung terasa saat ia pertama tampil membawakan lagu pertamanya.

Tim muncul dari belakang kursi penonton kemudian berlari menuju atas panggung. Ia terlihat sempurna dengan setelan kemeja putih.

Di atas panggung, penyanyi 31 tahun itu tidak sendiri karena ia membawa langsung rekan bandnya dari Korea Selatan. Untuk lagu kedua, tampil dengan alunan musik slow nan sedih.

Saat konser, Tim tengah dalam cedera. Tangan kirinya dibalut perban dan gips.

“What’s up Jakarta? Saya senang berada disini dan sangat bersemangat untuk pertunjukan kali ini. Luar biasa, malam ini akan jadi kenangan,” ucap Tim sebagai sambutan kepada penonton yang hadir.

Selanjutnya Tim membawakan lagu-lagu Internasional seperti, ‘Baby’ Justin Bieber, ‘We Found Love’ Rihanna, dan lagu ‘Rolling In The Deep’ dari Adele. Saat menyanyikan lagu Bruno Mars ‘Just The Way You Are’, ia tidak lupa mengajak para penonton untuk berdiri.

Konser ‘Saranghapnida’ didukung dengan layar LCD besar, sehingga penonton yang berada jauh dari panggung terasa lebih dekat. Tim juga membawakan lagunya yang menjadi soundtrack di film ‘Secret Garden’ dan ’49 Days’ yang berjudul ‘Can’t Be Me’. Selesai membawakan lagu itu, penyanyi yang bermain di film ‘Saranghae I Love You’ itu sedikit memebrikan lelucon.

‘Aku Tim, bukan Team (Grup),” guraunya malam itu sembari menghibur. Tim tak lupa juga menyanyikan lagu-lagu KPOP.

Ia medley lagu 2NE1 ‘I Don’t Care’, Wonder Girls ‘Nobody’, Super Junior ‘Sorry Sorry’, dan lagu Big Bang. Demam ‘Gangnam Style’ juga sampai ke Tim dan ia menyanyikan lagu tersebut tapi mengganti liriknya menjadi ‘KPOP Style’.

Setelah berjoget ala rapper PSY, Tim istirahat. Ronal Gustav tampil mengisi kekosongan dengan alunan gitar akustiknya yang menawan.

Tim kemudian tampil lagi membawakan lagu favoritnya dari band Coldplay berjudul ‘The Scientist’. Sebelum acara konser, pihak promotor membuat sebuah lomba puisi untuk Tim Hwang.

Kemudian penyanyi yang telah meluncurkan 5 album studio itu membacakan puisi yang jadi pemenang di atas panggung. Tim pun bangga atas apresiasi yang dilakukan oleh Natalia dan Ria Adrianti terhadap kecintaannya atas dirinya.

Setelah membaca puisi itu, Tim membalasnya dengan sebuah nyanyian. Terlihat di layar, matanya berkaca-kaca melantunkan lagu tersebut.

Ada yang menarik dalam konser ‘Saranghapnida’, sebuah teater musikal dihadirkan dengan Revalina S Temat naik ke atas panggung. Selesai itu, Tim menyanyikan lagu ‘Pahitnya Asmara’.

Itu adalah lagu bahasa Indonesia yang ia remake dari single ‘Bad Love’. Hal menarik kembali terjadi ketika kameraman mengikuti Tim ke belakang panggung untuk sekadar mengambil sedikit gambar saat ia tengah ganti baju.

Selesai ganti baju, Tim tampil lebih ngerock dengan setelah kaos, jaket kulit, dan sepatu boot. Ia membawakan lagu yang semangat juga seperti ‘We Will Rock You’, ‘I Want To Break Free’, ‘Don’t Stop Me Now’, dan ‘We Are The Champion’. Tim mengaku suka dengan lagu-lagu dari Queen.

Akhir konser terasa manis saat Tim kembali membawakan lagu ‘Sempurna’ dari Andra & The Backbones. Di sela-sela lagu, ia membacakan surat yang ia tulis selama berada di Indonesia. 

Single ‘Saranghapnida’ juga tak luput dibawakannya, tapi tidak dengan Astrid. Ialah Revalina S Temat yang jadi teman duet di lagu tersebut. Suara perempuan kelahiran Jakarta itu sangat indah sesuai dengan pakaiannya yang memakai dress berwarna pink. 

Konser juga dimeriahkan dengan lampion yang terbang ke langit, suara petasan, api dan asap yang keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar