Jumat, 16 Agustus 2013

KAIST

Halo cemuanya,macih cemungut ea alay ne kumat
hahaha udah lama q gak ngepost d'blogku
mau curhat dikit lah dari dulu tu klo ditanya pingin kuliah dimana
q pasti jawab pingin bgt kuliah di "KAIST"
udah tau KAIST belum ?
KAIST itu merupakan singkatan dari Korea Advanced Institute of Science and Technology. Universitas KAIST ini didirikan pada 16 Februari 1971 oleh pemerintahan Korea. Letaknya ada di Daedeok Innopolis, Daejeon, Korea Selatan. KAIST  merupakan institusi penelitian pertama yang berorientasi pada ilmu pengetahuan bangsa dan lembaga rekayasa Menurut Peringkat Universitas Dunia, Universitas KAIST masuk ke peringkat 63 universitas terbaik pada 2012.


Universitas KAIST memiliki dua kampus, satu terletak di Daejeon dan satu lagi berada di Seoul. Kampus utamanya berada di Komplek Daedeok yang ada di Daejeon yang terletak 150 kilometer dari Ibu kota Seoul.











Universitas KAIST memiliki 6 fakultas yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. 

1. Fakultas Pengetahuan Alam
Fakultas pengetahuan alam punya tiga departemen dan satu sekolah, yakni Departemen Ilmu Fisika, Departemen Ilmu Matematika, Departemen Ilmu Kimia dan Sekolah Lulusan Ilmu Nano dan Teknologi. Setiap departemen membahas dari akar permasalahan mengenai setiap subjek yang dipelajari para mahasiswa. Fakultas Pengetahuan Alam juga punya ruang tambahan untuk menyimpan penelitian tentang alam, yang nantinya bisa dibuat bisnis dengan perusahaan-perusahaan yang udah bekerja sama. Jadinya kamu bisa menghasilkan rupiah dari hasil penelitianmu

2. Fakultas Ilmu Kehidupan dan Bio-Teknik
Fakultas ini didirikan pada 1 Juni 2008. Fakultas ini mempelajari semua hal yang berkaitan dengan bioscience, bioteknologi, dak bio-teknik. Fakultas Ilmu Kehidupan dan Bio-Teknik ini punya dua departemen dan satu sekolah, yakni Departemen Ilmu Biologi, Departemen Bio dan Otak Teknik, dan Sekolah Lulusan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Teknik.

3. Fakultas Teknik
Fakultas ini punya empat departemen dan lima sekolah. Departemen itu terdiri dari, Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, Departemen Teknik Kimiawi dan Biomolekul, Departemen Teknik dan Ilmu Material, Departemen Teknik Quantum dan Nuklir. Sekolahnya terdiri dari, Sekolah lulusan EEWS, Sekolah Cho Cun Sik dan tiga sekolah tenik aerospace dan teknik sistem.

4. Fakultas Ilmu Kebudayaan
Fakultas ini hanya punya dua departemen, yakni Departemen Kemanusiaan dan Ilmu Sosial serta Sekolah Seni Budaya dan Teknologi.

5. Fakultas Informasi dan Teknologi
Pada 2008, KAIST membangun sebuah fakultas baru yakni Fakultas Informasi dan Teknologi. Fakultas ini punya enam departemen, yakni Departemen Teknik Elektonika, Departemen Ilmu Komputer, Departemen Teknik Informasi dan Komunikasi, Departemen Teknik Industri dan Sistem, Departemen Teknik Pengetahuan dan juga Departemen Desain Industri.

6. Fakultas Bisnis Nah fakultas yang terakhir ini adalah fakultas bisnis yang cocok banget buat kamu yang tertarik menggeluti dunia bisnis.


Insyaallah ya klo saya bisa kuliah disana pasti saya ambil yang no 5 tu  yupz fakultas informasi dan teknologi :D
insyaallah(semoga allah mengizinkan),aamiin 
biar bisa kayak orang2 di samping

2 komentar:

  1. Aduuh ndd jurusan perawat yahh kk ??

    BalasHapus
  2. Seperti nya tidak ada mas, setau saya KAIST hanya menyediakan 6 jurusan itu, dan KAIST lebih terfokus di Fakultas Informasi dan Teknologi. maka nya dia di sebut universitas HI-TECH, kalau mas nya pengen jurusan perawat atau kedokteran bisa coba di inha university , itu di korea juga, hehehe

    BalasHapus