Kamis, 24 Oktober 2013

Apa yang Spesial dari Video Musik 'Everybody' SHINee?

SHINee baru saja merilis video musik lagu terbarunya 'Everybody'. Tampil membawakan lagu bernuansa dubstep yang kental, apa yang spesial dari video musik ini?

SM Entertainment dikenal sebagai perusahaan paling berpengaruh di Korea. Namun, di saat yang sama dikenal juga sebagai perusahaan yang jarang menampilkan sesuatu yang 'mewah' dalam video musik artis-artisnya.

Video musik dari SM Entertainment seringkali hanya bermodalkan beberapa kali ganti kostum danbackground. Kemudian, di depan latar belakang dan dengan pakaian yang berbeda, sang artis akan melakukan koreografi yang kemudian di-edit cut-to-cut.

Itu pula yang diterapkan perusahaan yang didirikan Lee Soo Man tersebut dalam video musik 'Everybody' SHINee kali ini. Namun, selain hanya pergantian latar belakang dan kostum, video berdurasi 4 menit 36 detik tersebut dibuka dengan cara yang berbeda.

Jonghyun, Onew, Key, Minho dan Taemin tampak berbaring di awal video. Sebuah kabel bercahaya terhubung ke masing-masing member yang kemudian dialiri listrik oleh seorang anak kecil bertopeng yang misterius.

Seiring dengan listrik yang mengalir ke tubuh para member, Key bangkit dari tidurnya. Dia pun mulai membangunkan satu per satu personel SHINee dan menyanyikan lirik 'Everybody wake up, wake up!'.

Kualitas paling nyata yang ditampilkan SHINee dalam video musik ini adalah koreografi. Mulai dari gerakan membangunkan Taemin di awal MV dengan diangkat dan dilempar ke udara, sampai gerakan melayang Jonghyun dan Taemin yang masing-masing diangkat beberapa sentimeter oleh Onew dan Key.

Koreografi dalam video musik ini didominasi oleh gerakan melompat namun padu, cepat dan menawarkan konsep teatrikal. Menjadi karakter robot mainan dalam video, gerakan memutar kunci di punggung masing-masing member untuk menggerakkan mereka juga diselipkan.

Klimaks dari koreografi dalam lagu ini dimulai sejak menit ke 03:26 ketika kamera meluncur dari depan melalui bawah kaki para member yang sedang berbaris ke belakang. Taemin cs melanjutkan koreografi alaBeetle Dance dengan kompak dalam formasi barisan.

Dimulai dengan posisi berbaring, video 'Everybody' juga diakhiri dengan formasi tidur di lantai. Sebelum mengakhiri koreografinya, para member sempat juga melambaikan tangan ke arah kamera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar