Sabtu, 01 Februari 2014

DIET ITU MUDAH KOK

Ini Foto Gue Loh, Gila abis ya dulu gendut banget gue, dulu tu mau diet susaaaaaah banget apalagi gue tu keturunan dari keluarga yang gede2,gue tu  suka banget makan mie instan ama minum soda susah untuk menghilangkan kebiasaan lama, pada suatu hari ni,  saya pkl ya dijakarta jauh ni ceritanya ama ortu, berangkat pkl tu dari jam 8 pagi dan pulang jam 5 sore, karena masih awal2 ya jadi mau keluar kantor tu malu sama orang2, jadi selama di kantor nggak makan deh, makanya klo pulang pkl, mumpung ada kesempatan ni, hahaha selama di jakarta gue nggak pernah makan mie, soalnya di kost nggak ada gasnya hehehehedari situ gue ngrencanain untuk diet, awalnya sih susah, tapi lama kelamaan biasa juga, waktu awal awal sih gue diet nya ekstrim banget mbak bray, sampek 1 hari ngk makan, trus makan nasi seminggu sekali,ya gitu deh,karena gue tau ya nasi itu bikin gendut, lalu cara menyiasatinya sih saya makan pisang gitu,
tapi lama kelamaan diet gitu susah,dan bisa merusak kesehatan bawaanya lemes terus, akhirnya jeng jeng jeng aku nemu cara yang ampuh pemirsa,tujuan saya diet kan buat kesehatan, katanya klo gendut kan mudah terserang penyakit gitu,jadi saya punya trik ni buat yang mau ngurusin berat badan tanpa merusak kesehatan loh, tanpa minum obat juga,hehe karena gue nggak suka olahraga jadi tanpa olah raga juga
lalalalala eh
 let's go ini tipsnya
1. Kurangi porsi makan berlebih, makan jika laper aja ya, terkadang kita nggak bisa bedain laper ama haus, kadang sebenarnya tubuh kita haus malah kita sumpelin makanan,kesalahan ini
2. Kurangi makanan yang mengandung minyak berlebih, dalam konteks ini sih saya sekarang nggak makan yang digoreng pakek minyak, saya biasa menggantinya dengan blue band atau sejenisnya lah
3. Minum Air putih 8 gelas sehari, air putih bagus buat pencernaaan
4. Perbanyak makan buah dan sayur, buah yang membantu diet adalah buah pisang, saya sudah membuktikanya sendiri, biasanya kalo saya sayurnya makan yang ada di sayur soup ama pecel
paket lengkap tu sayurnya
5. Kurangi / tidak sama sekali makan makanan yang instan2,minuman juga looo.
6. Tidur Cukup, tidur dan bangun di waktu yang sama
7. Biasakan ngemil atau makan apapun 3 jam sebelum tidur karena jika setelah makan langsung tidur, tubuh tidak bisa mencerna makanan dengan baik, akhirnya lemaknya nimbun deh
8. Jangan makan sambil nonton tv ya apalagi sama online, tau nggak kenapa? karena kalo makan di depan Tv / laptop  itu kita nggak konsen pada makananya, wal hasil perut kita mengirimkan sinyal ke otak kalau kita masih lapar
9. Kalo bisa sih nasi putih ganti aja dengan nasi merah, tapi ini banyak ni kesalahan selama diet, nasi digantikan ama kentang, sesekali boleh lah diganti ama kentang,tapi karbohidrat pada nasi sebenarnya tidak bisa digantikan dengan peran kentang,
10. Kurangi makan makanan yang manis ya........oooppsss bukan yang manis aja tapi yang asin juga ya......
hehehehe
11. Cara lain ni ye.. kalian bisa makan 5 - 6 kali sehari tapi dengan porsi kecil
12. Jangan terlalu banyak pikiran / stress / galau galau mikirin pacar, udah ngak jamanya mbak bray
biasanya ni ya,kalau cewek lagi galau, larinya ke makanan,hadeeeeh
13. Perbanyak makan protein ya kaya tahu ama tempe / susu kedelai
14. Duduk dengan posisi yang benar dan senyaman mungkin, duduk dengan benar akan menekan rasa lapar yang berlebih
15. Jangan Makan terburu buru ya,,,
16. Hindari Junk Food ya
17. Please, jangan begadang
18. Hindari juga roti2 ya, banyak karbohidratnya tuh

sekian dulu ya... bye bye

2 komentar:

  1. bagus banget kakak postingannya ngebantu banget :D
    o ya mau nanya kak,itu kakak diet berapa bulan kak bisa kecil kayak gitu?dijawab ya kak soalnya aku juga sama mau nurunin berat badan hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru bales..
      ini 4 bulan
      thanks udah mampir :D

      Hapus